Pages - Menu

5 Tempat Terdingin Di Dunia Yang Mungkin Anda Belum Tahu

5. Yakutsk, Rusia

5 Tempat Terdingin Di DuniaSuhu terendah di wilayah ini mencapai -50 derajat celcius(minus 50 derajat Celcius) dan biasanya terjadi pada bulan Januari. Meski sangat dingin, kota ini tetap dihuni oleh banyak orang. Sekitar 200.000 orang tinggal di kota ini.

Karena sangat dinginnya suhu, orang-orang ditempat ini sering membiarkan mobilnya menyala ketika mereka berhenti di suatu tempat. Karena mereka takut bensin di mobil jadi membeku. Selain itu, di kota ini juga ada peringatan untuk tidak memakai kacamata hitam.

Kenapa??? karena bisa-bisa kacamata itu menempel di kulit kita dan merobek kulit kita karena terlalu dingin. Seram ya?

4. North Ice Station, Greenland
5 Tempat Terdingin Di DuniaDaerah di pulau Greenland memang sangat terkenal dengan keadaan alamnya yang ekstrim bahkan sampai taraf membeku. Namun,daerah di greenland yang memiliki suhu terendah adalah North Ice Station,dimana daerah ini merupakan daerah pusat penelitian Inggris. Daerah ini mampu mencapai suhu hingga -66 derajat Celcius (Minus 66 Derajat Celcius).

3. Verkhoyansk, Rusia
5 Tempat Terdingin Di DuniaDelapan hari berkendara dengan mobil dari Yakutsk, baru kita akan ketemu Verkhoyansk, yang terletak pada Lingkaran Artik. Ada 1.300 orang yang tinggal di wilayah ini, dan sebagian besar bekerja sebagai pemburu atau menggunakan kereta salju untuk berkendara.

Sebenarnya di wilayah ini terdapat banyak emas, tapi terlalu dingin untuk membuka tambang. Tempat yang dikenal dengan “Stalin’s Death Ring” ini hanya bisa dikunjungi saat musim dingin, ketika danaunya membeku. Suhu terendah di kota ini adalah minus 69 derajat Celcius.

2. Oymyakon, Rusia
5 Tempat Terdingin Di DuniaMasih tetanggaan sama Verkhoyansk dan Yakutsk, Oymyakon yang hanya dihuni oleh 900 orang ini bisa mencapai suhu minus 71 derajat Celcius ketika musim dingin. Sedihnya, musim dingin di sini terhitung sangat lama, yaitu kurang lebih selama sembilan bulan. Dalam bahasa etnik Sakha Rusia, oymyakon berarti “air yang nggak beku”.

1. Vostok Station, Antartika
5 Tempat Terdingin Di DuniaIni dia tempat terdingin di dunia. Dengan suhu terendah minus 89 derajat Celcius, Vostok, yang dalam bahasa Rusia berarti “timur”, hanya dipakai sebagai pusat penelitian milik Rusia. Mungkin karena terlalu dingin, nggak ada orang yang mau punya rumah di sini kali, ya?